Warga Kerinci dan Sungaipenuh Dihebohkan Tuyul Gasak Uang

Sejumlah warga di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, dihebohkan dengan peristiwa kehilangan uang secara misterius.

Warga Kerinci dan Sungaipenuh Dihebohkan Tuyul Gasak Uang
Ilustrasi. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Sejumlah warga di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, dihebohkan dengan peristiwa kehilangan uang secara misterius.

Warga percaya, raibnya uang-uang tersebut ada hubungannya dengan tuyul atau makhluk halus yang diyakini sebagai pelaku pencurian.

Uang yang hilang tidak hanya yang terdapat di dalam celengan saja, namun juga uang yang disimpan di tempat lain seperti di dalam saku celana dan lemari juga ikut lenyap digondol si tuyul.

“Hilangnya memang tidak banyak. Dalam semalam paling satu lembar. Yang diambil pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu saja,” kata Hadi, warga di Kecamatan Tanah Cogok, Senin, (20/7/2020) kepada brito.id.

Peristiwa yang dialami warga tidak hanya sekali saja, namun terjadi secara berulang-ulang.

"Karena sudah sering kehilangan, kami takut menyimpan uang di rumah,” ucapnya.

Kejadian serupa juga dialami oleh warga lainnya, Dedi. Dia mengatakan uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang disimpan di dalam celengan anaknya hilang.

“Awalnya saya kurang yakin mendapat kabar banyak warga yang mengaku kehilangan uang di celengan. Setelah saya cek celengan anak saya, uang Rp100 ribu dan Rp50 ribu juga raib,” ujarnya.

Sejumlah warga juga mengaku mengalami nasib yang sama. Bahkan ada yang kehilangan uang hingga jutaan rupiah.

“Kami berharap ada yang bisa memberikan penjelasan terkait masalah ini. Sudah lama warga resah sehingga kadang saling tuding sesama keluarga di rumah,” kata Eeng, Kadus Tanjung Berisi Desa Baru Semerah, yang juga pernah kehilangan duit Rp500 ribu.

Penulis: Ega Roy
Editor: Ari