Ternyata Pasien Asal Muarojambi Ini Meninggal 3 Hari yang Lalu, Sekda: Hasil Swabnya Baru Keluar Hari Ini

Kabar buruk bagi Muarojambi, salah satu pasien positif Corona asal Bumi Sailun Salimbai meninggal dunia.

Ternyata Pasien Asal Muarojambi Ini Meninggal 3 Hari yang Lalu, Sekda: Hasil Swabnya Baru Keluar Hari Ini
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabar buruk bagi Muarojambi, salah satu pasien positif Corona asal Bumi Sailun Salimbai meninggal dunia. 

Pasien meninggal tersebut merupakan warga Kecamatan Jaluko Muarojambi dengan hasil Rapid Test reaktif. Pasien tersebut meninggal tiga hari yang lalu.

"Benar(ada pasien positif COVID-19 asal Muarojambi meninggal dunia). Pasien tersebut adalah MRZ, laki-laki berusia 54 tahun yang tinggal di Kecamatan Jaluko yang meninggal tanggal 27 Juli 2020 lalu," kata Wakil Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muarojambi Muhammad Fadhil Arief Kamis (30/7/20).

Setelah hasil Rapid testnya reaktif, pasien tersebut sudah diambil uji swabnya. Dan berdasarkan hasil uji swabnya, pasien tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hasil swab hari ini tanggal 30 Juli 2020 dinyatakan positif," kata Fadhil.

Selain pasien meninggal tersebut, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi juga mengalami penambahan sebanyak 1 orang. Pasien terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kecamatan Sungaigelam.

"Untuk penambahan kasus konfirmasi covid 19 hari ini tgl 30 Juli 2020 ada 1 orang. Pasien 17 atas nama APA laki-laki  33 tahun asal Kecamatan Sungaigelam dan saat ini dirawat di RS Siloam," kata pria yang juga menjabat Sekda Muarojambi ini.

Dengan demikian secara komulatif kasus konfirmasi COVID-19 Muarojambi hingga hari ini sebanyak 17 orang. 

"Komulatif 17 orang, 12 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang masih dirawat dan meninggal 1 orang," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi