Ratusan Pelanggar Ditindak Selama Operasi Siginjai di Muarojambi, Ini Pelanggaran yang Dominan Terjadi

Operasi Patuh Siginjai di wilayah hukum Muarojambi memasuki hari ke 12. Di hari ke 12 pada Senin (3/8/20), operasi patuh dilaksanakan di depan Mapolres Muarojambi.

Ratusan Pelanggar Ditindak Selama Operasi Siginjai di Muarojambi, Ini Pelanggaran yang Dominan Terjadi
Operasi Siginjai Polres Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Operasi Patuh Siginjai di wilayah hukum Muarojambi memasuki hari ke 12. Di hari ke 12 pada Senin (3/8/20), operasi patuh dilaksanakan di depan Mapolres Muarojambi. 

Kasat Lantas Polres Muarojambi Iptu M. Firdaus menyebut, selama 12 hari pelaksanaan operasi Patuh Siginjai ratusan pelanggar berhasil ditindak.

"Selama 12 hari kita melaksanakan operasi patuh siginjai hingga hari ini ada 150 pelanggar yang kita tindak," kata Kasat lantas Polres Muarojambi Iptu M. Firdaus usai operasi Patuh Siginjai di depan Mapolres Muarojambi Senin (3/8/20).

Dari ratusan pelanggar tersebut, rerata pelanggaran yang ditemui adalah pengendara yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Selanjutnya tidak memakai helm dan juga tidak mengenakan keselamatan berkendara lainnya seperti safety belt atau sabuk keselamatan.

"Rerata tidak ada SIM. Dari 150 pelanggar ini 129 kita tilang STNK sedangkan SIM-nya yang kita tilang sebanyak 21 SIM," kata Kasatlantas.

Kasat pun meminta agar setiap pengendara selalu mematuhi aturan lalu lintas. Karena keselamatan berlalu lintas dan mematuhi aturan sangatlah penting agar aman dan nyaman dalam berkendara.

"Operasi patuh Siginjai ini masih akan kita laksanakan hingga 5 Agustus besok. Kita meminta pengendara untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan berkendara di jalan raya," kata dia.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi