Rapid Test Masal di Pasar Tanjab Barat, Pedagang Sempat Ajukan Protes

Puluhan pedagang di beberapa pasar Tradisional Tanjab Barat seperti Pasar Parit Satu, Pasar Tanggaraja Ulu, dan pasar Parit 3 melakukan Rapid Test massal Senin (27/7).

Rapid Test Masal di Pasar Tanjab Barat, Pedagang Sempat Ajukan Protes
Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Tanjab Barat (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Puluhan pedagang di beberapa pasar Tradisional Tanjab Barat seperti Pasar Parit Satu, Pasar Tanggaraja Ulu, dan pasar Parit 3 melakukan Rapid Test massal Senin (27/7). 

Walaupun sempat tertunda beberapa jam dari jadwal yang sudah direncanakan akibat adanya protes dari para pedagang yang enggan melakukan Rapid Tes dengan alasan mengganggu aktifitas jual beli, namun kegiatan tetap dilaksanakan. 

Rapid Tes yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi sebagai langkah Penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Covid 19 di Tanjab Barat. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes mengatakan, sasaran Rapid Test masal kali ini diantaranya Pasar Parit III, Pasar Tanggo Rajo dan Pasar Parit I Kuala Tungkal.

"Ada penolakan dari pedagang, tapi setelah dijelaskan semua kegiatan berjalan lancar," Katanya. 

Andi Pada mengimbau, agar masyarakat dengan kesadaran sendiri dapat bekerja sama mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Kita berharap masyarakat dengan penuh kesadaran dapat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam kegiatan Rapid Test massal gratis ini," sebutnya

Dati pantauan Brito.id di Pasar Parit III Kuala Tungkal, sejumlah Tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi didampingi Petugas Kepolisian Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab dan Satpol PP Tanjab Barat sudah berkumpul di lokasi Pasar tersebut. 

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi