Ketua PWI Apresiasi Jokowi Ikut Gerakan Penghijauan di HPN

Ketua PWI Apresiasi Jokowi Ikut Gerakan Penghijauan di HPN
HPN di Kalsel dihadiri Presiden Joko Widodo. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA BANJARBARU  - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan rangkaian peringatan  Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan menjadi yang terhijau dalam pelaksanaan selama ini.

"Baru kali ini HPN dirangkai penanaman pohon dalam gerakan penghijauan. Apalagi Presiden langsung ikut menanam, kami sangat apresiasi," ucap Atal dalam sambutannya di peringatan HPN bersama Presiden Joko Widodo di Banjarbaru, Sabtu (8/2).

Presiden Jokowi bersama pengurus PWI dan sejumlah menteri serta Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melakukan penanaman pohon terlebih dahulu sebelum menuju arena peringatan HPN di Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel yang lokasinya berjarak sekitar lima kilometer.

Penyediaan bibit pohon disokong langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan sejumlah pihak yang peduli penghijauan.

Salah satu bibit pohon yang ditanam dinamakan Pohon Jokowi di areal yang selanjutnya diberi nama Taman Wartawan itu.

Menggelorakan penanaman pohon memang menjadi program unggulan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin. Gerakan Revolusi Hijau menjadi program yang terus digaungkan sang gubernur.

Secara khusus Atal berterima kasih kepada Paman Birin yang telah menjadi "penyelamat" gelaran HPN tahun ini lantaran bersedia menjadi tuan rumah di detik-detik terakhir menggantikan daerah lain yang mengundurkan diri.

Terkait peringatan HPN sendiri, menurut Pemimpin Redaksi (Pemred) Suarakarya.id itu, menjadi ajang silaturahmi seluruh insan pers tanah air sekaligus membantu mendorong pembangunan daerah.

"Seperti tema yang diangkat kali ini yaitu Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara, maka insan wartawan akan mendukung sepenuhnya kemajuan Kalsel dalam rangka jadi pintu gerbang Ibu Kota Negara yang maju pesat dan terintegrasi dengan Kalimantan Timur yang jadi pusatnya nanti," tandasnya.

Atas kehadiran Presiden Jokowi, wartawan senior yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Pembinaan Daerah di PWI Pusat itupun mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kepeduliannya terhadap pers selama ini hingga mengupayakan selalu hadir dalam setiap gelaran HPN.

Sumber: Antara
Editor: Ari