Begini Kata Kades Keangkeran Embung di Lokasi Dua Jenglot Ditemukan

Dua benda yang wujudnya mirip jenglot ditemukan warga saat sedang mancing di Embung Bontit, Sragen, Jawa Tengah. Kepala desa setempat menyebut lokasi penemuan jenglot itu memang angker.

Begini Kata Kades Keangkeran Embung di Lokasi Dua Jenglot Ditemukan
Istimewa

BRITO.ID, BERITA SRAGEN - Dua benda yang wujudnya mirip jenglot ditemukan warga saat sedang mancing di Embung Bontit, Sragen, Jawa Tengah. Kepala desa setempat menyebut lokasi penemuan jenglot itu memang angker.

"Lokasi embung memang angker, di tengahnya ada semacam gundukan sama warga dinamai Gunung Wijil," ujar Kepala Desa Pare Kecamatan Mondokan, Samdani, Senin (6/7/2020).

Bahkan, kata Samdani, ada warganya yang mengaku juga pernah melihat jenglot di tempat yang sama pada tiga tahun lalu. Namun, warga itu terlalu takut untuk mengambil jenglot yang dilihatnya.

"Takut, terus warga itu pergi," lanjutnya.

Samdani bercerita, dua jenglot yang bikin geger warganya itu ditemukan terpisah. Jenglot pertama ditemukan di Embung Bontut bagian utara, Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Brebes, pada Rabu (1/7).

Sedangkan jenglot kedua, ditemukan di jarak 10 meter dari lokasi penemuan jenglot pertama pada keesokan harinya.

"Nggak tahu itu jenglot beneran atau nggak, tapi dilihat fisiknya memang jenglot. Setelah ramai di medsos, ratusan orang berdatangan melihat," tutur Samdani.

Dari dua foto dan video yang dikirim Samdani, tampak jenglot pertama tingginya sekitar 10 cm dengan bentuk bagian bawahnya melilit. Sosoknya berwarna gelap mirip mumi serta memiliki kuku dan taring panjang berwarna putih.

Sumber: detikcom
Editor: Ari