9.300 Warga Sarolangun Belum Rekam E-KTP, 3 Kecamatan Ini Paling Banyak

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun mencatat hingga saat ini jumlah masyarakat Kabupaten Sarolangun yang sudah melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el) terus meningkat.

9.300 Warga Sarolangun Belum Rekam E-KTP, 3 Kecamatan Ini Paling Banyak
Kadis Dukcapil Sarolangun Arsyad (ist)

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun mencatat hingga saat ini jumlah masyarakat Kabupaten Sarolangun yang sudah melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el) terus meningkat. 

Hingga saat ini persentase perekaman KTP-el sudah mencapai 96,23 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Sarolangun yang sudah wajib memiliki KTP-el (Usia 17 tahun keatas). 

"Kita sudah di atas target nasional, yakni 96,23 persen untuk perekaman KTP-el ini hingga sekarang," kata Arsyad Kadis Dukcapil Sarolangun(13/07/2020) 

Katanya, untuk warga yang belum melakukan perekaman KTP-el hingga saat ini lebih kurang sebanyak 9.300 jiwa. Maka untuk perekaman tersebut kedepan pihaknya akan melakukan jemput bola, hingga nantinya mencapai 100 persen. 

"Target kita berkaitan dengan perekaman KTP el sepanjang tidak ada halangan virus corona. Kedepan jemput bola datang ke desa, datang ke sekolah dan pelayanan di kantor. Paling banyak itu ada di Kecamatan Batang Asai, Mandiangin Salam, Pauh Dalam," katanya. 

Ia juga menambahkan bahwa untuk ketersediaan blangko KTP-el ini saat ini tidak ada kendala, karena masih ada lebih kurang 5.000 blangko yang disiapkan oleh Dirjen Dukcapil. Namun, kedepan jika memang ada kekurangan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dukcapil Provinsi Jambi hingga ke Kementerian. 

"Kita himbau masyarakat yang belum merekam, segera datang ke dukcapil untuk merekam, atau bisa jemput bola dengan surat permohonan,"katanya

Penulis: Arfandi S
Editor: Rhizki Okfiandi