13 Hasil Uji Swab Keluar, Pasien Positif Corona Asal Merangin, Bungo dan Sungaipenuh Sudah Negatif

Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, menyebutkan kalau hari ini, Senin (4/5/2020), pihaknya telah menerima 13 hasil uji swab.

13 Hasil Uji Swab Keluar, Pasien Positif Corona Asal Merangin, Bungo dan Sungaipenuh Sudah Negatif
Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, menyebutkan kalau hari ini, Senin (4/5/2020), pihaknya telah menerima 13 hasil uji swab.

Informasi yang didapat, dari 13 hasil uji swab tersebut terdapat hasil 6 pasien positif Corona asal Merangin, Bungo, Tanjabbarat, Sungaipenuh dan Kerinci.

Dari hasil 6 pasien ini, 4 orang hasilnya dinyatakan negatif. 

4 orang tersebut diantaranya:

1. IA Laki-laki (31) pasien 04 asal Kabupaten Bungo yang saat ini menjalani perawatan di RS Hanafie Bungo, hasil uji swab ketiga negatif

2. KY Perempuan (31) pasien 09 asal Kabupaten Merangin, merupakan istri pasien 04 yang saat ini menjalani perawatan di RS Hanafie Bungo, hasil uji swab kedua negatif

3. AE Laki-laki (48) pasien 07 asal Kota Sungaipenuh, yang saat ini menjalani perawatan di RS Kerinci, hasil uji swab kedua negatif

4. II Laki-laki (65) pasien 03 asal Kabupaten Bungo, yang saat ini menjalani perawatan di RS Bungo, hasil uji swab ketiga negatif.

Selain keempat pasien ini yang sudah dinyatakan negatif hasil uji swab, ternyata ada 2 pasien positif Corona yang hasil uji swabnya masih positif.

2 orang tersebut diantaranya:

1. ND Laki-laki (53) pasien 02 asal Kabupaten Kerinci, yang saat ini menjalani perawatan di RS Kerinci, hasil uji swab keempat masih positif.

2. NJ Perempuan (40) pasien 05 asal Kabupaten Tanjabbarat yang saat ini menjalani perawatan di RS Kualatungkal, hasil uji swab kedua masih positif.

Johansyah mengatakan, kalau selain 6 pasien positif Corona, pihaknya juga menerima 7 hasil uji swab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kabupaten Tebo, Bungo dan Merangin.

Dari tiga Kabupaten ini, 4 PDP asal Merangin dengan inisial AG (21), JM (50), RK (16) dan AK (29)  dinyatakan negatif.

"Kemudian ada PDP asal Sarolangun dengan inisial NP (49), asal Bungo dengan inisial SA (26) dan terakhir asal Tebo dengan inisial TH (56), semua hasil uji swabnya negatif," ujarnya.

Kemudian Johansyah juga menyebutkan kalau dari 13 hasil uji swab ini, ada beberapa orang yang sudah diperbolehkan pulang, namun tetap melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Ada yang diperbolehkan pulang, tetapi tetap melakukan isolasi mandiri di rumah," pungkasnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi